Thursday, April 3, 2014

Rumah Hijau

Ada yang tahu apa itu Rumah Hijau gak..?!?!?!

Menurut pendapat pribadi saya, rumah hijau itu intinya sebuah rumah yang ramah lingkungan. Bagaimana menurut kalian semua ?

logo rumah hijau

sumber gambar

 

Lalu pasti di benak kita akan terlintas pertanyaan kenapa rumah harus ramah lingkungan..?!?!?!

 

Ahhhh…kok malah balik tanya sih…dan apa pula ramah lingkungan itu? Mungkin itu pula yang kalimat selanjutnya yang ada dalam pikiran pembaca sekalian yang terhormat dan mulia terutama saya.

 

Iya…ramah lingkungan, itu loh yang sekarang sering terdengar dimana-mana. Dari pada bingung dan susah cari-cari kedua pengertian tersebut nih saya kasih apa itu Rumah Hijau dan apa itu teknologi ramah lingkungan yang saya ambil menurut OkeZone.com (rumah hijau) dan  Belajar nyooook (ramah lingkungan) .

 

Masih banyak lagi artikel dan bahasan tentang rumah rumah hijau, kalian semua para pembaca bisa liat-liat beritanya di dunia maya tentang itu atau bahkan lebih tahu dari saya. (maklum saya masih baru dalam hal ini, saya hanya ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki saja)

 

Jadi saya menyimpulkan sendiri bahwa rumah hijau adalah sebuah rumah yang ramah lingkungan, dimana rumah tersebut tidak merusak lingkungan sekitar serta menjaga dan melestarikannya saat pembangunannya dan setelah pembangunannya. Pengunaan energi sehemat mungkin agar terhindar dari pemanasan global yang sekarang sering kita alami dimana cuaca terasa cukup panas dari sebelum-belumnya

 

Pastinya pembaca bertanya-tanya kenapa kita perlu hemat energi sedangkan orang di luar sana semena-mena boros akan energi terutama listrik.

Ingat sekarang dimana-mana harga meningkat mulai dari harga cabe, bawang, sayuran hingga property. Semua itu saling berkaitan dengan kenaikan tarif dasar listrik, para pembaca pasti tahu semakin hari tarif dasar listrik semakin tinggi. Sedangkan pendapatan segitu-segitu aja…betul apa betul nih ?

 

Setidaknya dengan menerapkan rumah hijau kita bisa menekan pengeluaran untuk biaya listrik di rumah kita. Lalu bagaimana mengatasi dan caranya ?

 

Saya akan berbagi tips dan pengalaman ketika saya membangun rumah saya kepada pembaca, walaupun masih banyak kekurangannya di blog ini. Semoga juga para pembaca yang telah sudi mampir di blog ini saling bertukar pikiran mengenai rumah hijau, kita maksudnya saya dan pembaca sekalian saling berbagi pengetahuan dan pengalamannya mengenai rumah hijau   

No comments:

Post a Comment